Diberdayakan oleh Blogger.

BANK MANDIRI BANK TERBAIK DI INDONESIA

 Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia, sebuah pencapaian prestasi yang luar biasa karena dari sekian banyak bank yang ada di Indonesia Bank Mandiri telah berhasil meraih penghargaan dari Euromoney Awards for Excellent 2012. Penghargaan tersebut diberikan atas dasar konsistensi kinerja positif dan inovasi dalam pengembangan bisnis yang telah dilakukan oleh Bank Mandiri hingga saat ini. Lebih dari 30 penghargaan yang lainnya telah diraih oleh Bank Mandiri dari tahun 2006 sampai tahun 2013 ini, beberapa diantaranya adalah: Indonesia's 3rd Best Cash Management Bank in Indonesia for Small & Large Annual Sales Turnover oleh Asia Money tahun 2010, Best Cash Management Bank in Indonesia oleh Finance Asia tahun 2010, Best Indonesian Trade Bank oleh Trade Finance Magazine London tahun 2010, The Asian Banker Achievement Award for Trade Finance in Indonesia oleh The Asian Banker tahun 2010 dan masih banyak prestasi terbaik lainnya. 
Berbagai prestasi yang telah diraih oleh Bank Mandiri ini membuktikan bahwa Bank Mandiri merupakan bank terdepan dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia.
Pada tahun 2012 Bank Mandiri telah berhasil membukukan asetnya dengan total hingga 547 triliun, naik hingga 17,3 persen pada periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

Sejarah Bank Mandiri
Bank Mandiri berdiri pada pada tanggal 2 Oktober 1998, merupakan hasil merger dari 4 bank pemerintah yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia pada waktu itu. 
Sejak didirikan Bank Mandiri terus melakukan konsolidasi dan integrasi menyeluruh dalam meningkatkan kinerjanya, berfokus pada segmen korporasi, komersial, mikro dan ritel, serta pembiayaan konsumen dengan strategi yang berbeda di setiap bisnisnya dan bersinergi dengan seluruh segmen pasar yang ada di Indonesia. 
Kinerja Bank Mandiri dari tahun ke tahun semakin membaik, hal ini dapat dibuktikan dengan meningkatnya nilai Return on Equity (ROA) dan Return on Asset (ROA).

Peningkatan kinerja Bank Mandiri tercermin dari meningkatnya harga saham Bank Mandiri secara signifikan dari posisi terendah Rp 1.110 per lembar saham pada 16 November 2005, menjadi Rp 6.300,- per lembar saham pada 30 September 2011, atau meningkat 33,6% per tahunnya berdasarkan rata-rata (CAGR). Dalam kurun waktu kurang lebih 6 tahun, nilai kapitalisasi pasar Bank Mandiri meningkat sekitar 7 kali lipat, dari Rp 21,8 Triliun menjadi Rp 146,9 Triliun.
Sampai saat ini Bank Mandiri telah memiliki 10.000 unit jaringan ATM yang terbesar dan tersebar di  berbagai wilayah Indonesia.
 
Visi dan Misi Bank Mandiri
Visi: Menjadi Lembaga Keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif.

Misi:
-Berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar
-Mengembangkan SDM profesional
-Memberi keuntungan yang maksimal bagi stakeholder
-Melaksanakan manajemn terbuka
-Peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan 

Disamping dengan Visi dan Misi, Bank Mandiri juga menerapkan budaya TIPCE, yaitu: 
-Trust, yaitu membangun keyakinan dengan baik diantara stakeholders dalam hubungan yang tulus dan terbuka berdasarkan kehandalan.

-Integrity, yaitu setiap saat berpikir, berkata dan berperilaku terpuji, menjaga martabat serta menjunjung tinggi kode etik profesi. 
-Professionalism, yaitu berkomitmen untuk bekerja tuntas dan akurat atas dasar kompetensi terbaik dengan penuh tanggung jawab. 
-Customer Focus, yaitu senantiasa menjadikan pelanggan sebagai mitra utama yang saling menguntungkan untuk tumbuh secara berkesinambungan.
-Excellence, yaitu: mengembangkan dan melakukan perbaikan di segala bidang untuk mendapatkan nilai tambah optimal dan hasil yang terbaik secara terus-menerus.


Sampai saat ini Bank Mandiri terus berkomiten dengan melakukan revitalisasi visinya "Menjadi Lembaga Keuangan Indonesia yang Paling Dikagumi dan Selalu Progresif" sejak tahun 2010-2014. Sejalan dengan visi tersebut, pada tahun 2014 nanti Bank Mandiri juga berambisi untuk masuk dalam jajaran Top 5 Bank di ASEAN.


Demikianlah ulasan singkat tentang Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia, semoga bermanfaat...BERSAMBUNG>>>>>>>>>>>
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori SEO dengan judul BANK MANDIRI BANK TERBAIK DI INDONESIA. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cara-koe.blogspot.com/2013/01/bank-mandiri-bank-terbaik-di-indonesia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: EKONOMI Holic -

1 Komentar untuk "BANK MANDIRI BANK TERBAIK DI INDONESIA"

  1. bank Mandiri memang bank terbaik, tahun 2014 lalu Bank plat merah ini dinobatkan sebagai bank dengan laba terbaik urutan no 2 setelah BRI.

    BalasHapus